Home » » Cara Merawat Waterpump Mobil,dengan Memperhatikan Air Coolant

Cara Merawat Waterpump Mobil,dengan Memperhatikan Air Coolant

Posted by Indo Automotive on Monday, 4 April 2016

Google Image

Indo Automotif -  Perangkat waterpump atau pompa air pada sistem pendingin memiliki sebuah peran yang sangat penting,yaitu memiliki tugas untuk mengalirkan air pendingin ke seluruh bagian mesin kendaraan. Pada Salah satu bagian sistem pendingin ini .

Namun kerusakan juga dapat menghampiri perangkat ini, seperti usia pakai, dan cacat produk yang berujung pada kegagalan kinerja waterpump,itu sendiri.

“Tapi untuk perawatan waterpump ini sebenarnya sangatlah mudah.dengan melakukan perawatan jauh sebelum kerusakan terjadi. Perawatannya hampir sama dengan perawatan radiator,”

Guna dapat merawat bagian waterpump ini ada beberapa hal yang dapat anda dilakukan. Unsur utama dalam kerja waterpump adalah air pendingin atau coolant. Sebaiknya menggunakan air pendingin yang bermutu baik dan sesuai spesifikasi. Jangan gunakan hanya gunakan air karena nantinya waterpump bisa mengalami karatan dan akhirnya rusak.

Salah satu tindakan perawatan adalah menguras radiator sekala berkala. Misal  setahun sekali. Hal ini harus di lakukan,dengan mengganti air dalam radiator dengan air pendingin yang lebih segar.

Terakhir, biasakan memeriksa volume air pada radiator. Jangan sampai air radiator kurang atau habis karena ini dapat mempengaruhi kinerja pendingin berkurang dan akhirnya dapat merusak waterpump dan mesin.

“Jika waterpump rusak jalan satu-satunya adalah mengganti dengan yang baru. Oleh karena itu perawatan berkala jauh sebelumnya penting dilakukan,”

Semoga bermanfaat ya Sobat Indo Automotif,selamat mencoba


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

Kategori