favicon
Template ini sudah tersedia untuk digunakan.
Dapatkan!

Mobil Super Canggih Jokowi Ternyata Warisan dari SBY

   
Mobil Super Canggih Jokowi Ternyata Warisan dari SBY

Mobil Super Canggih Jokowi Ternyata Warisan dari SBY


Indo Automotif - Setelah dilantik sebagai Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi langsung mendapat pengamanan ekstra ketat. Salah satunya, fasilitas tunggangan yang dia pakai untuk perjalanan dinas.
Mobil Mercedes-Benz S600L yang super canggih,merupakan warisan dari Bapak Presiden kita yang Ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY,kepada Bapak presiden kita yang sekarang,Jokowi Widodo. Yang memiliki tingkat keamanan yang luar biasa.

Menurut informasi dari Biro SDM Sekretariat Negara Setyo Utomo, mobil yang dibeli sejak 2008 itu sudah dilengkapi dengan antipeluru, antigranat, dan antigas beracun. Bahkan, sebelum Mercedes mengeluarkan mobil khusus orang penting terbarunya, kendaraan milik Jokowi sudah dilengkapi antipeluru kendali.

"Sudah ada (antipeluru kendali) standar presiden harus mobil keras. Untuk setiap presiden di seluruh dunia spesifikasinya harus begitu," kata Setya Utomo.

 Mercedes membutuhkan waktu enam bulan untuk membuat mobil pesanan itu. "Kita harus pesan dulu, inden selama enam bulan," ujar dia.

Mobil itu, kata Setya, hanya mengutamakan kekuatan sehingga kelincahan saat dikendarai masih kurang. "Kalau mobil baja, kelincahan kurang, yang penting kekuatan," ucap Setya.

Setya mengatakan, sampai saat ini belum ada rencana membeli mobil baru untuk Jokowi. Sebab bapak yang pernah menjabat Wali Kota Solo itu ingin ada penghematan untuk negara tercinta ini.


Last update
Add Comment