Home » » Tips 10 Cara Kurangi Angka Kecelakaan di Jalan Raya

Tips 10 Cara Kurangi Angka Kecelakaan di Jalan Raya

Posted by Indo Automotive on Tuesday, 5 April 2016


Indo Automotif - Di tujukan untuk para pengendara,terutama bagi para bikers yang hendak bepergian. Soal angka kecelakaan,kecelakaan banyak berpihak ke pengendara sepeda motor. Ini entah tidak disengaja karena kecerobohan atau memang nasibnya.

Indo Automotif ada beberapa tips nih,buat para pengendara untuk mengurangi angka kecelakaan saat berkendara. Kecelakaan,sebenarnya bukan nasib. Karena nasib atau musibah bisa di hindari lho,karena berkendara harus memikirkan Timing pada saat mau mendahului kendaraan lainnya.

Yuk simak,Tips 10 Cara Kurangi Angka Kecelakaan di Jalan Raya

- Jika badan tidak memungkinkan, hindari berada di jalan raya. Saat berkegiatan, gantilah modal transportasi pribadi dengan transportasi umum. Hal ini lebih aman ketimbang membawa kendaraan sendiri. Jangan terlalu memaksakan,bila masih sakit. Lebih baik,urungkan niatnya untuk bepergian

- Kurangi potensi distraksi saat berkendara. Seperti mengobrol,terus makan saat berkendara, Indo Automotif sarankan untuk berhenti,jika ada sesuatu yang ingin di bicarakan,dengan cara mengkode pakai lampu sein atau klakson.

- Melihat dari jauh ke depan, melihat potensi bahaya apa yang bisa timbul di jalan raya. Biasanya ini orang yang ceroboh,beloknya kiri tapi lampu seinnya ke kanan atau tiba-tiba belok. Nah kamu sebagai pengendara dari jauh,harus bisa hindari ini,jangan sampai ada korban beruntun.

- Biasakan berada di satu lajur. Jangan bergerak berpindah pindah jalur.

- Antisipasi pengemudi yang memiliki sikap suka berpindah lajur. Jauhi kendaraan dari pengemudi semacam ini.

- Antisipasi adanya kabut,dan aktifkan lampu penerang pada kendaraan. Ini saran dari dishub kendaraan,Jasa Raharja dan polisi.

- Harus Teliti ,pada setiap persimpangan, gang, lorong. Pelankan kendaraan untuk memantau dan menilai situasi aman untuk dilewati atau tidak.

- Jika ingin pindah jalur, ikuti prosedur yang aman untuk berpindah. Atau beri tanda,lampu sein atau kalkson tadi.

- Jangan lawan arus,lihat dan ikutilah arus satu arah atau dua arah,secara benar. Jangan sampai kena tilang dari kepolisian,sebagai teguran.

- Mengemudilah sesuai kondisi jalan raya dan kesehatan diri sendiri. Hindari jalan yang berlubang,pada saat hujan lebat,serta proyek-proyek yang belum selesai. Dan gunakan selalu jas hujan.

Semoga para bikers,pada tertibya. Terima kasih,kunjungan sobat Indo Automotif.


3 comments:

  1. yang penting cek kendaraan dulu. yang penting rem itu loh. bahaya kalau blong ahha

    ReplyDelete
  2. 1 tips lagi, harus makan tuh gan :-)

    ReplyDelete
  3. kebanyakan orang menyalahkan para emak-emak yang seenaknya sendiri waktu pasang sein kanan tyt belok kiri begitu pula sebaliknya.padahal gak semua emak2 gtu kaleee...saya sering juga lihat cowok juga srg gtu,sein kanan tapi belok kiri.

    ReplyDelete

Blog Archive

Powered by Blogger.

Kategori