Home » , » Tips Memilih Jenis Oli yang Cocok untuk Motor Matik

Tips Memilih Jenis Oli yang Cocok untuk Motor Matik

Posted by Indo Automotive on Friday, 15 April 2016



Indo Automotif - Zaman sekarang,Populasi sepeda motor jenis matik semakin bertambah setiap tahunnya.Banyak jenis motor,namun Motor jenis matik,ini digemari, karena mudahnya pengoperasian dan harga yang cukup terjangkau.
Saking mudahnya, ibu-ibu rumah tangga,serta anak-anak dapat mengendarai motor ini tanpa kesusahan. Cukup putar tuas gas, maka motor akan melaju. Jika ingin berhenti, tutup tuas gas dan tarik kedua tuas rem yang ada di setang.
Namun, dilansir dari Welovehonda, pada Selasa 5 April 2016, rata-rata pemilik motor matik tidak mengetahui bahwa motor matik menggunakan oli khusus, agar mesinnya bisa bekerja secara optimal.
Yang membedakan motor matik dengan jenis motor lainnya adalah, motor matik biasanya menggunakan kopling kering. Motor dengan kopling kering membutuhkan oli khusus, sehingga performa motor secara keseluruhan dapat terjaga.
Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda harus tahu cara memilih produk oli yang tepat untuk motor matik. Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih oli mesin adalah, apakah oli yang akan digunakan mengandung zat aditif atau tidak.
Oli yang dianjurkan sebaiknya mengandung zat aditif sepertimolybdenum. Zat aditif ini berfungsi mengurangi gesekan pada bagian dalam mesin, sehingga kinerja mesin jadi lebih ringan dan penggunaan bahan bakar jadi lebih hemat.
Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah tingkat kekentalan oli. Oli untuk motor matik harus memiliki tingkat kekentalan yang pas, sehingga oli dapat bekerja secara optimal dalam mengurangi gesekan.
Tingkat kekentalan oli dapat dilihat di buku petunjuk penggunaan motor yang diberikan oleh masing-masing produsen.
Gimana sobat Automotif?,sudah paham kan. Yuk,jangan malas untuk ganti olinya,atau lupa gitu.


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

Kategori