![]() |
Otosia.com |
Indo Automotif - Kalau bicara tentang Honda Jazz,yang biasa terlihat dengan
tampilan kecil dan nampak elegan seketika berubah seketika. menjadi terlihat
sedikit kekar dengan desain pint gunting dan bagasi yang tak lazim. Setelah di
modifikasi, Mobil yang digarap di rumah modifikasi, megalami rombakan hingga sesuai dengan tema
yang diusung yakni X-treme walau memang masih nyaman digunakan untuk
sehari-hari.
Mungkin menjadi sedikit pertanyaan, apakah mobil itu memang
benar – benar nyaman saat digunakan untuk harian ? Mobil Honda Jazz,yang sudah
disulap bertemakan X-treme ini masih nyaman untuk digunakan sebagai mobil
harian. Karena jarak bodi ke tanah masih lumayan jauh sehingga bisa dipakai
merayap di aspal, selain itu permainan di bagian bodykit yang menjadi andalan
rumah modifikasi, ini membuat tampilannya semakin terlihat gahar. Sementara
warna biru itu sendiri dikaburkan dari Spice Hecker Cyralic gold yang memang
disesuaikan dengan warna dasar Jazz RS ini. Warna dominasi biru – hitam melabur
hingga seluruh bodykit, mulai dari bumper depan, belakang, slide skirt hingga
fender.
Ada satu lagi nih, kejutan pada bagian belakang yang
terlihat tak lazim, bagian bagasi yang lazimnya digunakan menjadi penyimpan
barang ini disulap menjadi tempat untuk memecahkan suasana yang sebelumnya
hening. Melalui dari beat yang akan dicampur melalui set CDJ. Meja yang
digunakan bukan sembarang meja,harus mengubah bentuknya dengan cara memotong
bagasi menjadi atas bawah mirip pintu belakang SUV lawas khas Amerika.
Gaya futuristik dari pintu yang dapat dibuka ke atas atau
tepatnya ala gunting ini diperkuat dengan kerja lipat sejumlah bagian yang
bergerak secara motorik. Total ada 7 titik motorize, kapnya bisa terangkat,
pintu depan dan belakangnya juga dan juga bagasi. Namun karena semua sektor
sudah diubah, otomati bobot berat yag dimiliki mobil bertambah. disinilah satu
rahsi terungkap bahwa selain bergaya di luar, Berderu juga pada area jantung
pacu. Kenny mengatakan kalau Jazznya dipasangi turbo add-on, piping full custom,
stutbar dari merk Greddy, oil cachtank juga merk Greddy, blow off HKS, turbo
HKS, intercooler Apexi, extra injector dua unit, oil cooler HKS, filter HKS,
serta ekstra injector. Sebelum di upgrade kenny mengungkapkan bahwa Honda Jazz
miliknya memiliki tenaga mesin 140 HP, dan ketika di Upgrade tenaga mesinnya
bertambah hingga 192 HP.
Berikut data mobilnya :
– Mobil: Honda Jazz RS tahun 2008
– Penghargaan: The Best Motorized, Best Custom Bodykit, Best
Extreme Bodykit, dan King Nominee (4 kali).
– Interior: full carbon di dashboard dan consol box
– Jok: Sparco
– Pelek: Rota 18” lebar 10 dan 12b
– Ban: Accelera
– Strutbar: Greddy
– Oil cachtank: Greddy
– Blow off: HKS
– Turbo: HKS
– Intercooler: Apexi
– Oil cooler: HKS
– Filter: HKS
– Head unit: Pioneer
– Sub: dua unit 12” single magnet Prokick
– Power: dua unit Art Nouveu (4 channel) dan dua unit power
monoblock Prokick,
– Kapasitor bank: RCA
– Tweeter: Bewith 3-way
– Speaker: Pioneer (3 set) dan Soundstream (2 set)
– TV: LG 22” (1 unit) dan 7” (5 unit)DJ Pioneer, 1 headset
Venom, 1 macbook pro MBP 6.1 15”
Gimana,tertarik untuk memodifikasi Mobilnya?