Home » » Cara Mengatasi Radiator Kepanasan

Cara Mengatasi Radiator Kepanasan

Posted by Indo Automotive on Thursday, 7 April 2016


Indo Automotif - Ketika berjalanan ,tiba-tiba Radiator mobil sangat panas,dan harus terpaksa berhenti sejenak. Gejala kepanasan,terjadi pada radiator mungkin terdengar sepele, akan sangat mengganggu jika terjadi. Dan berakibat fatal,jika tidak di perhatikan dan ditangani secara serius.
Buat Sobat Indo Automotif,jangan takut. Karena Indo Automotif,akan kasih solusi yang ampuh agar Radiator kamu tetap aman. Baca Juga
- Langkah awal apabila sudah terjadi,indikator suhu di mesin mobil menunjukkan terlalu panas, maka segeralah menepikan mobil di tempat yang aman dan teduh, lalu matikan mesin mobil, kemudian buka kap mesinnya.
- Setelah itu diamkan mobil selama lebih kurang lebih satu jam atau kira-kira sampai air radiator tidak terlalu panas. Dan jika dirasa air radiator sudah tidak terlalu panas, buka juga penutup radiatornya. Disarankan,jangan membuka radiator pada saat suhu menunjukkan efek panas,karena akan berbahaya.
- Alangkah baiknya,jika mau melakukan perjalanan jauh,sudah menyiapkan air bersih atau cairan pendingin radiator (radiator coolant). di bagasi mobil atau tas.
Karena hal ini bisa sangat bermanfaat jika kondisi seperti tersebut di atas terjadi pada mobil Anda. Jika volume air radiator dirasa kurang, segera tambahkan air bersih atau cairan pendingin radiator.
Jika memutuskan untuk melakukan perjalanan kembali, periksa indikator suhu mesin dengan lebih intensif sepanjang perjalanan.
Dan apabila merasa ada beberapa hal yang berkaitan dengan radiator mobil membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut, disarankan sebaiknya segera berhenti di bengkel resmi terdekat dan meminta kepada mekanik untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 Semoga bermanfaat,jangan lupa komentarnya.


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

Kategori